CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 24 Desember 2008

JUJUR

JUJUR

Hanya mereka yang mampu berjalan di tanah datar, yang akan sanggup mendaki sebuah bukit. Hanya mereka yang biasa berbuat jujur, yang akan mampu menghalau kemunafikan.

Kehadiran pribadi yang dirimbuni perilaku jujur, lapang dada, cemerlang dalam berfikir, dan selalu diselimuti nuansa keterbukaan, senantiasa didambakan semua orang.

Sikap jujur mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam mencapai keberhasilan. Selagi manusia berdiri di atas kejujuran, orang-orang akan membuka hati untuknya dan membuka telinga untuk mendengarkan ucapannya.

Bohong??? No Way!!

* Orang munafik dan pembohong apa bedanya? Keduanya sama-sama nggak jujur.

Tapi, ada sedikit bedanya. Orang munafik mengucapkan sesuatu yang berbeda dari yang diyakininya. Sedangkan pembohong, ngomong sesuatu yang nggak ada dasarnya, nggak benar, dan sering berubah-ubah. Pembohong biasanya mengubah fakta yang ada.

* Orang munafik dan pembohong tahu bahwa kebohongan mereka akan terbongkar, cepat atu lambat. Resikonya, mereka akan dibenci dan tidak dipercayai orang. Tapi, mereka tetap aja bohong. Mereka tidak bisa berhenti. Karena setan berada di balik kebohongan mereka. Setan senantiasa menipu manusia dan mengajak manusia ke jalan yang salah.

* Jangan berusaha melebih-lebihkan masalah sebuah pembicaraan walaupun maksudnya supaya orang tertawa atau senang. Dalam islam, hal ini dilarang. Sebaiknya kita hindari melebih-lebihkan sesuatu. Ngomong apa adanya aja, jangan bohong. Dosa!! Apalagi kalau orang yang diajak ngomong itu percaya.

0 komentar: