CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 24 Desember 2008

SABAR

SABAR

Sabar adalah tahan menghadapi cobaan (tidak lekas marah, tidak lekas putus asa, tidak lekas patah hati) dan tabah. Sabar juga berarti tenang, tidak tergesa-gesa, dan tidak terburu nafsu. Sikap sabar berkaitan dengan emosi seseorang. Emosi ditentukan oleh pengendalian diri. Semakin tinggi tingkat pengendalian diri seseorang, maka seseorang akan semakin sabar.

Sikap dan perilaku sabar, kini sangat dibutuhkan agar kamu tidak mudah emosi dan putus asa dalam menjalani hidup.

Mengapa kita harus sabar???

* Dengan sikap sabar kita akan mampu menyelesaikan masalah dengan tenang tanpa tergesa-gesa

* Dengan sikap sabar kita akan mampu mengendalikan diri. Pengendalian diri sangat penting dalam hidup. Orang yang mampu mengendalikan dirinya akan mampu mengendalikan emosinya

* Dengan sikap sabar kita akan dapat melihat hidup ini dengan indah. Apabila kita dan orang-orang disekeliling kita sabar, tentu tidak akan terjadi pertengkaran dan perkelahian. Semua permasalahan dapat diselesaikan dengan lapang dada.

* Dengan sikap sabar, kita tidak akan berburuk sangka, kepada Tuhan dan orang lain. Justru sebaliknya, kita akan berbaik sangka kepada Tuhan dan orang lain. Jika mendapat kesulitan, kita tidak langsung menyimpulkan bahwa Tuhan tidak sayang kepada kita.

0 komentar: